Kamis, 28 Februari 2013

Bila Kau yang membuka pintu :)

Siang tadi pikiran saya dipenuhi oleh banyak hal. Selagi mengerjakan TA, ada banyak hal terlintas di pikiran.

"Kapan TA ini selesai? Selesai ga ya? Ko kek masih banyak?
"Gimana kalo ternyata banyak salah?"

Saya pun membayangkan diri saya saat di ruang sidang.

"Akankah dosen2 'membantai saya'? Akankah mereka menganggap TA saya banyak kekurangan?
Apakah mereka akan memberi nilai saya jelek?"

Saya berdoa sama Tuhan supaya dapet nilai triple A. Tapi entah mengapa, hati saya khawatir, seolah2 pikiran saya berkata kalo saya ga akan dapet triple A.

Kemudian saat saya mandi, pikiran saya pun tak henti mengajak saya berpikir.

"Akankah saya tetap setia kalo sudah lulus nanti? Akankah saya tetap memuridkan kalo sudah alumni nanti?"

Dalam hati saya, "Oh Tuhan aku ingin Kau dapati aku setia. Aku takut Tuhan kalo aku ga setia. Aku takut kalo aku meninggalkan Tuhan nanti. Tolong aku Tuhan"

Pikiran saya pun membawa saya pada acara HC jumat-minggu depan. Terlintas nama-nama di benak saya.

"Apakah mereka akan ikut? Kalo ikut, apakah mereka akan menerima atau menolak sesi-sesi yang ada?
Apakah saya sudah sidang sebelum HC? Akankah saya bisa datang HC?"

Ah,,rasanya terlalu banyak yang dipikirkan. Rasanya pikiran ini udah ga bener. Intimidasi dan kebohongan coba iblis taro di pikiran saya.

Sehabis mandi, saya putuskan untuk menghadap Tuhan, bertemu denganNya, kekasih hati saya. Saya datang kepadaNya, saya memuji Dia, saya menyerahkan pikiran dan hati saya.

Saya bernyanyi lagu "Tetap Setia" berulang kali dengan air mata yang ga bisa ditahan lagi.

Hingga Roh Kudus ingatkan saya lagu "Bila Kau yang membuka pintu" yang udah jarang saya nyanyiin dan udah jarang juga dinyanyiin di gereja ato di persekutuan. Lagu ini me-rhema bgt. Ini dia liriknya.


SEGALA PERKARAKU KUSERAHKAN PADA-MU
ALLAH PEMBELAKU
SEGALA KUATIRKU KUTARUH DI KAKI-MU
ALLAH PEM’LIHARAKU
BILA KAU YANG MEMBUKA PINTU
TAK ADA SATU PUN DAPAT MENUTUPNYA
BILA KAU YANG MENGANGKAT AKU
TIADA YANG DAPAT MERENDAHKANKU

*ada foto liminhoo nya lohh di awal,,hahah*

PESAN HARI INI:
  • Saat iblis mulai taro kebohongan2, kekhawatiran2, pikiran yang negatif, datang sama Tuhan. Bukan bagianmu untuk berusaha keluar dari perasaan perasaan itu karena kita ga bisa dengan kekuatan kita, tapi datang padaNya. KasihNya, hadiratNya, dan kuasaNya lah yang akan membebaskanmu dari segala ketakutan dan kekhawatiran.
  • Berdoa meng-kleim janji Tuhan, mengucap syukur bahkan untuk doa yang belum terjawab, memuji Tuhan, perkatakan hal yang positif, pikirkan dan bayangkan hal yang positif.
  • Sukacita melimpah...aminnnn

DOA :
Tuhan Kau baik. Kau baik dalam segala hal. Apapun kondisinya, waktunya, tempatnya, Engkau baik Bapa. Sangat baik.

Aku mengucap syukur Tuhan karena Engkau ga pernah meninggalkan aku. Kau selalu ada buat aku.
Aku mengucap syukur Tuhan untuk Tugas Akhir yang luar biasa. Kalo tanpa Tuhan ga mungkin aku bisa sejauh ini. Aku mengucap syukur untuk Tugas Akhir yang selesai pada waktu yang indah. Terimakasih karena Tuhan aku ga menyerah akan Tugas Akhirku ini. 

Terimakasih Tuhan untuk dosen pembimbing yang luar biasa. Terimakasih Tuhan untuk dosen-dosen penguji yang keren dan murah hati. Terimakasih Tuhan untuk nilai Tugas Akhir yang triple A. Terimakasih Tuhan untuk TA yang baik dan cuma sedikit revisi. Hehe (boleh ya Tuhan aku doa supaya sedikit aja revisinya?).
Terimakasih Tuhan untuk pekerjaanku nanti.

Terimakasih Tuhan untuk anak-anak rohani dan anak2 yang akan menjadi anak rohani karena mereka ikut HC. Aku percaya mereka akan dijamah, diubah, diperbaharui, dimenangkan, menjadi prajurit Allah.

Terimakasih untuk masa depan yang cerah, panggilan yang luar biasa, teman hidup yang cinta Tuhan dan ganteng..*hahahah*, untuk keluarga jasmani dan rohani yang luar biasa. Terimakasih karena Engkau pakai aku juga untuk membangun Indonesia.

Thank you Jesus. Love You so muchhhhh.. You're my Lord, my Love, my saviour, my best friend ever, my Father, my provider, my shelter, strong tower.

YOU'RE MY VERY PRESENT HELP IN TIME OF NEED.
YOU'RE MY EVERYTHING

1 komentar: