Kamis, 14 Maret 2013

KEMENANGAN DARI TUHAN!

Ini adalah ayat yang saya cantumkan di draft sidang saya.

"janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau;
janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu;
Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau;
Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku
yang membawa kemenangan" (Yesaya 41:10)

Saat saya bangun tadi pagi, entah mengapa perasaan takut khawatir merasa bersalah menyeruak di dalam dada. Khawatir mengenai sidang besok Jumat, takut, dan merasa bersalah karena semalam saya malah tertidur pulas.

Saya pun datang menemui Bapa saya, kekasih saya, sahabat saya, Tuhan saya, Raja saya, namanya Yesus Kristus Tuhan. Ternyata Dia sudah mencoba membangunkan saya dari tidur saya yang terlalu pulas untuk saat seperti ini, dan Dia sudah menanti saya untuk bertemu denganNya.

Perasaan itu masih bergelora. Saya terus berdoa. Dan saya teringat ayat itu, Yes 41:10. Saya menghafalnya dan mengulangnya berkali-kali.

Saya sedang membaca kitab Mazmur untuk saat teduh saya. Hari ini saya baca mulai dari Mazmur 20 karena kemaren terakhir baca dari Mazmur 19. Di Mazmur 20 ini entah mengapa *tidak ada yang kebetulan* isinya adanya yang berhubungan dengan Yesaya 41:10 itu.

Here it is,
"Sekarang aku tahu, bahwa Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya
dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus
dengan KEMENANGAN YANG GILANG GEMILANG oleh TANGAN KANAN-NYA" (Mazmur 20 : 7).

Kedua kitab tersebut ditulis oleh nabi yang berbeda, satu oleh Yesaya dan yang satu lagi oleh Daud, di zaman yang berbeda. Saya saat menulis ayat itu di draft saya, tidak juga tau kalo hari ini saya baca Mazmur 20 itu.

Yang saya pegang dan imani dari firmanNya adalah:
Saya ga perlu takut, saya ga perlu bimbang.
Tuhan akan memberi kemenangan. Kemenangan seperti apa? Kemenangan yang gilang gemilang.
Oleh tangan kanan-Nya.

NB : tangan kanan itu spesial karena untuk berkat utama orang menumpangkan tangan kanan bukan tangan kiri. Orang kepercayaan juga disebut dengan istilah tangan kanannya, bukan tangan kiri.

My pray:
Tuhan Yesus, aku menyerahkan semuanya ke dalam tanganMu.
Aku tau Tuhan, aku ga bisa dan aku bukan siapa2, tanpa Tuhan yang di sisiku.
Terima kasih karena Kau menyertaiku, meneguhkanku, menolongku, dan memberi kemenangan yang gilang gemilang. Kemenangan mutlak karena Kau sudah bayar di atas kayu salib.
Aku menerima segala sesuatu yang Engkau sediakan.

Tolong jagai hati, pikiran, tubuh, jiwa, dan rohku ya Bapa.
Engkau yang berdaulat atas hidupku.
Aku percaya ada sidang yang luar biasa. Engkau yang urapi aku Tuhan, supaya aku bisa presentasi dengan baik. Roh Kudus-Mu Tuhan yang mewahyukan apa yang harus aku jawab untuk pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.
Kasih karuniaMu, anugrahMu, tercurah melimpah atasku.
Berkati dosen pembimbing, dosen-dosen pengujiku Tuhan. Aku juga berdoa untuk ruangan yang akan dipakai, laptop yang digunakan, pointer yang dipakai, listrik yang menyala. Semuanya Tuhan, dari yang kecil hingga yang besar aku serahkan semuanya padaMu.

Terimakasih Jehova Nissi...

1 komentar:

  1. Selamat ya,Nell.
    Tulisanmu ini menjadi keyakinan iman yang luar biasa & terbukti di hari ini.
    Tuhan memang setia pegang janji-Nya.
    Keep in faith,Nel.
    That's what faith can do :')

    BalasHapus