Sabtu, 01 Desember 2012

Cerita di Malam Minggu

HALOHAAA...

Sekarang aku lagi di warnet loh, internet kosan udah ga jalan 3 harian, keknya modemnnya rusak karena kena petir ato apa gtu, soalnya pas hari rabu (di saat internet mulai ga nyala) hujannya banyak geledek kenceng2.

Well aku di warnet karena di minta kaka aku kirimin TA aku ke emailnya, di mana TA aku mau dikasih liat ke kaka ipar aku yang kata kaka aku jago programming gtu. Jadilah aku ke warnet setelah sekian lama ga pernah ke warnet....

Aku juga baru pulang SR ITHB UNPAD tadi. Hari ini aku belajar tentang pentingnya ON TIME. Well, ya sebenernya tadi ga bisa dateng tepat waktu, tapi harusnya sms ngabarin. Okelah kalo kita telad untuk acara yang besar dan ga janjian sama orang ga perlu sms n gada yang dirugiin juga, justru kita kali yah yg rugi karena ga ikut acara dari awal. Tapi untuk acara yang lebih kecil, untuk janjian dengan orang, kita harus kabarin kalo emang ga bisa on time. Jangan merugikan orang dan buat orang lain nunggu. Oya itu berlaku untuk segala kndisi. Oya, tapi kalo kita lagi kebagian tanggung jawab terutama, kita ga boleh telat. Ya intinya terutama be on time, kalo bener2 ga bisa harus kabarin.

Yang gw belajar jga hari ini betapa pentingnya bersekutu dengan Tuhan dan dengarkan suara/pesan Tuhan. Mulai dari hal yang kecil sampai hal yang besar yaitu tentang bangsa. Dengar suara Tuhan, mulai dari tentang hal pribadi kita dulu. Misal untuk suatu pergumulan tertentu, tentang apa yang harus kta lakukan, tentang keputusan apa yang harus kita buat. Lanjut ke orang2 terdekat, yaitu keluarga dan keturunan rohani. Dapatkan pesan Tuhan untuk mereka dan kita akan memberkati lebih banyak orang lagi.

Aku pribadi ingin terus dekat dengan Tuhan, bersahabat erat dengan Dia. Tapi sayangnya seringkali aku menyakiti SAHABAT SEJATIku ini. Aku tahu Dia selalu setia, aku pun mau setia kepada Dia. Aku tau Dia sangat mencintaiku dan aku tau Dia pun mau aku mencintaiNya dengan seluruh hidupku. Ohh Tuhanku yang kerennnn, aku mau mengasihiMu lebih lagi. Maafkan aku sering mendukakanMu. Terima kasih telah bersabar padaku. Aku belajar menjadi lebih baik, lebih setia, lebih mengasihi, lebih taat padaMu. Aku belajar menjadi sahabat yang baik dan juga anak yang baik. Aku ga mau mempermainkan panjang sabarMu.

Kmaren2 aku denger khotbah yang judulnya "Jangan mempermainkan panjang sabar Tuhan" yang dibawakan Bu Iin Tjipto. Ya keknya yang Alkitab bilang, kalo Tuhan itu Maha Kasih, Maha Besar, Maha Adil, Maha Penyayang, dll, tapi Dia tidak Maha sabar, tetapi Dia panjang sabar. Jadi jangan permainkan panjang sabar Tuhan. Oh God, aku ga mau kek gtu. Ga mau jadi anak yang ga dengar2an. Ingin menyenangkanMu.

Di masa2 kegagalanku, aku tahu tangan Tuhan terbuka terlebar untukku, bahkan Dia yang berlari padaku *kek cerita anak bungsu yang terhilang*. Nih aku ada video tentang When God ran, aku suka lagunya. Ayo liat di bawah ini.

Ya Dia yang berlari padaku. Dia yang menghapus air mataku. Di saat aku gagal, di saat orang ga bisa nerima aku apa adanya, di saat aku berasa sepertinya ga ada yang bener yang aku lakuin, di saat semua terasa gelap, Dia, ya Dia yang ada di sini menemaniku.

Jadi pengen buat puisi jadinya tentang sahabatku YESUS yang ruaaaar biasa. Kekasih jiwa yang sangat mengasihiku dan kukasihi juga.

Ini dia puisinya.

KAU

Dari jauh kulihat Kau berlari ke arahku..
Kau datang kepadaku dengan penuh kasih..
Tak ada penghakiman di bola mataMu..
Yang kutemukan hanya mata yang penuh cinta..

Kulihat senyuman di bibirMu..
WajahMu berseri-seri saat melihatku..
TanganMu yang lembut terbuka lebar untukku..
Hendak memelukku dengan cintaMu..

BahuMu kuat dan hangat..
Damai rasanya bersandar padaMu..
Ahhhh...jadi inilah rasanya cinta
Cinta sejati dari kekasih jiwaku


Ingin rasanya mengekspresikan cinta lebih lagi padaNya karena Dia memang layak mendapatkannya. Ya, aku tau aku bisa menunjukkan kasihku kepadaNya dengan melakukan kehendakNya. Ya begitu indah menyenangkanNya. MenyenangkanNya, menyenangkanku juga.

Huaaaaa, tapi kek yang dibilang juga, apa yang baik itulah yang ingin kulakukan, tapi terkadang aku melakukan justru yang kebalikannya. Hikss, ga mau lagi. I want to be His best daughter. Ameeennn. With Your strength God, not mine.

Ya sodara2. Sepertinya aku harus pulang dari warnet. Ada TA yang menanti. Semoga waktu di kamar nanti menjadi efektif. Amin. 

Hahaha, truely, tadinya mau nulis dikit doang. Ditambah keyboard komputernya ga enak gini. Tapi ternyata banyak juga yang ditulis. Yowes, ora opo-opo.

Salam *Cem surat2 Paulus gtu ada salamnya*

Keluargaku di manapun kalian berada, from deepest of my heart, I want to say I love you all. I want to be good daughter for my parents, good sister for my older and younger sister. Maaf banyak salah aku. Udah ilangin hape 2 kli dan masih belum lulus. Aku jga sedih. Aku ingin membuat kalian bangga dan bahagia. Tapi aku rupanya sempat gagal. Biarlah Tuhan yang menghapus setiap duka.

Untuk keluarga rohaniku di manapun kalian berada. *Tampaknya aku semakin mengerti perasaan Paulus dalam surat2nya untuk anak2 rohaninya*. Aku mencemaskan kalian, memikirkan kalian, menangis buat kalian, berdoa buat kalian. Kalian sangat berharga. Tidak ada yang lebih menyukakan dibanding melihat kalian semakin hari semakin mengasihi Tuhan, menjadi dewasa di dalam Tuhan. Aku berdoa kalian semakin mengenal Dia lebih dalam lagi, mengandalkanNya dalam segala perkara, menjadi orang yang teguh dalam iman, berdiri kuat saat badai menerpa dengan kekuatan dari Tuhan, menjadi orang yang berkemenangan, hidup untuk Dia, melakukan kehendakNya, dan berbuah2 banyak. Makasi juga untuk kaka2 PA yang aku kasihi dalam Kristus. Aku mengucap syukur pada Tuhan untuk kaka rohani dan nenek rohani yang sekarang jadi mama rohani.

Untuk my future husband, WKWK, HAHAHAH, CKCKCK now i'm single *hahah disuruh di publish sama ka christine* NAON. wkwk. Where are you? *Haha aku nulis gini bukan karena sedih apalagi depresi karena ga pnya pasangan*. Doain TA aku cepet kelar, supaya bisa lanjut ke TH. *semakin ga jelas*. Aku belajar menjadi lebih baik untuk menjadi penolongmu yang terbaik. Aku juga berdoa supaya kamu semakin bertumbuh dalam Tuhan, mengerti dan hidup dalam panggilanNya, belajar menjadi kepala keluarga yang baik. HAHAHA FYI, aku nulis ini bukan karena galau ya, tapi karena lagi diingatkan aja, berhubung PA2 terakhir adik2 PA ngomongin tentang TH mulu. Hahaha.

For all my friends, I love you all too...

God blesss youuuuuuuu...muah muah


0 komentar:

Posting Komentar