Jumat, 21 September 2012

Menulis

Pagi ini gw lagi baca2 blognya punya ka Echa, ini dia alamatnya : http://theresia-hutapea.blogspot.com/.
Bagus banget blog-nya, bahasanya enak, topik2nya menarik dan memberkati, ada gambar2nya, dan bahkan ka Echa ngadain kuis gtu. Kalo gw tau ada kuisnya gw mau ikutan padahal, hadiahnya keren boo, buku rohani. Gw suka banget n ingin terus baca blog-nya.

Dari dasar hati gw, gw juga ingin bisa menulis. Ya, gw ingin buat tulisan2 yang memberkati dan buat bacaan yang menarik dan berguna. Salah satu yang gw suka dari tulisan kaka ini adalah bahasa yang sederhana dan terutama kisah2 kehidupannya yang OK.

Gw baru memulai kehidupan blog gw ga begitu lama. Sebenernya di luar tulisan2 yg gw post, ada banyak draft yang belom gw post-kan. Gw takut bahasanya yang masih kacau atau dengan topik yg gw bagiin itu sebenernya layak dipost atau engga. Setelah gw pikir2, ga mudah ternyata membagikan hidup lo untuk diketahui banyak orang, terutama hal2 yang ga baik dalam hidup lo, atau kondisi2 yang ga mengenakan. Kalo gw sih ya inginnya orang juga tau, bukan berarti gw ga punya masalah, gw punya dan gw mau kasi liat kalo gw ngejalaninnya bareng Tuhan.

Beberapa waktu yang lalu, ketika lagi parah2nya bergumul ttg TA, gw keknya pasang status2 perjuangan di FB, kadang gw ingin pasang status galau, tapi dalam hati gw bilang itu ga memberkati, jadi gw pasangnya ayat2 perjuangan. Ya sebenernya gw cuma mau bilang dalam masa sulit pun ya harus berjalan bersama Tuhan. Cuma mungkin ada yang nangkep kalo gw galau parah. Gw emang susah sih rasanya masa itu, dan ya gw memilih menghadapinya breng Tuhan, bukan dengan kekuatan gw doang.

Sebenernya dari kecil gw udah lumayan suka nulis. Waktu SD gw inget banget gw udah mulai menulis puisi dan lagu. Kalo puisi sampe SMP-lah terutama gw suka nulis, udah pas SMA udah berkurang, udah kuliah jarang banget. SD juga gw suka buat2 lagu gitu *tapi ga ada not2 baloknya, cuma liriknya dan gw mengingat nadanya di kepala gw* dan suka menyanyikan puisi dalam bentuk lagu *jadi ke mana2*. Gw juga pernah ikutan lomba buat puisi, baca puisi, dan lomba bercerita. Gw juga dulu pernah buat kek cerpen2 gtu. Hobi menulis gw lainnya paling ya gw suka nulis diary walau mood2an juga.

Nah itulah sulitnya, biasanya gw nulis semuanya di diary, gw kadang ingin bagiin hal2 yang gw alami, hal2 yang Tuhan ajarin dalam hidup gw ke orang lain. Nah salah satunya lewat blog ini. Cuma gw suka masih bingung dengan pertanyaan2 kek :

  • "ini mending di post ato engga ya?"
  • "ini bahasanya kaku ato engga ya?"
  • "ini bagus ato engga ya?"
Dan pikiran2 lainnya, makanya gw ga mau nge-tag orang baca blog gw, masih ga PD. Tapi setelah gw pikir2 gw mau tetap menulis aja. Meskipun bahasa gw masih belom seazek punya ka Echa, gw mau terus belajar, menemukan gaya menulis gw sendiri, dan terlebih gw rindu tulisan2 gw bisa jadi berkat gtu..Amiiiinn..

Keep writing!!!


2 komentar:

  1. waaaaaah hahahaha gwww sgt trsanjunnnngggg tingggi sekali dpuji2 gini :D :D
    smngat Nella....nulis aja apa yang pengen dtulis, la gw jg awal mulai blog yg bca gw sndri dan gw ga pduli juga apa yg gw tulis malah kadang kbnyakan cuman copas lirik lagu xixixixi :D :D

    BalasHapus
  2. kaka,,,baru liat komen kk,,,hehe iya kaaa..semangat menulis,,,kaka juga yaaa,,kalo ada kuis aku mau ikutan dong supaya dapet hadiah juga.*ngarep*

    BalasHapus