Rabu, 24 April 2013

Heyyyy youuuuu!!!!

Bagian 1 : Jangan menyerah!
Anda sudah berdoa, tetapi belum juga mendapat jawaban? Anda sudah mencari Tuhan, tetapi sepertinya Tuhan belum berbicara? Anda sudah berjuang, tetapi sepertinya belum ada jalan keluar? Anda sudah melakukan yang terbaik, tetapi sepertinya belum ada hasilnya?
JANGAN MENYERAH!!! TETAP KERJAKAN!!! TETAP NANTIKAN!!! BERTEKUN!!!
Abraham menanti dengan sabar dan dengan demikian ia memperoleh apa yang dijanjikan kepadanya. (Ibrani 6 : 15)
Ada kesabaran dalam memperoleh janji. Ada waktunya Tuhan untuk penggenapan janji. Kita akan memperolehnya, asal kita tidak menyerah!!
Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah. (Galatia 6 : 9) 
Let us not become weary in doing good, for at the proper time we will reap a harvest if we do not give up. (Galatian 6 : 9)

Bagian 2 : Kamu bisa!!
Jangan mau hidup biasa-biasa karena kita ditetapkan menjadi orang luar biasa. Roh Kudus diberikan supaya kita dapat melakukan hal-hal yang besar. Roh Allah ada pada kita, hal besar apa yang tidak bisa kita lakukan?
"Bukan lagi apa yang bisa saya lakukan, tetapi apa yang bisa Tuhan lakukan."
Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah. (2 Korintus 3 : 5) 

Bagian 3 : Have strong relationship with God!!
Influence other is not the goal to be achieved, but it is the fruit of the intimacy with God.
Kekristenan-->hubungan yang intim dengan Tuhan, tertanam kuat di dalamNya.
Bereskan hubungan pribadi dengan Tuhan. Miliki hubungan yang kuat dengan Roh Kudus! Perbaharui komitmen saat teduh, jam-jam doa, persekutuan, dan pemuridan.
Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur. (Kolose 2 : 6-7)

Bagian 4 : Bersukacitalah!!
Apapun yang terjadi, tetaplah BERSUKACITA! Bersukacita karena Dia Allah yang tidak pernah meninggalkan kita. Bersukacita, mengucap syukurlah pada Tuhan, bahkan sebelum kita melihat jawabannya. Maka akan terjadi terobosan.
Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah dalam Tuhan. (Filipi 3 :1)
Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! (Filipi 4 : 4)

Bagian 5 : Bersemangat!!
Ingat kebaikan Tuhan dalam hidupmu. Ingat janjiNya. Banyak orang menjadi kalah karena sudah tidak bersemangat dari awal. Bersemangatlah dan lihatlah apa yang bisa kau kerjakan bersama Tuhan.
Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu! (2 tawarikh 15 : 7)
Hati yang gembira adalah obat yang manjur,tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. (Amsal 17 : 22)

Bagian 6 : Talk to the problem!!
Berbicara pada Tuhan betapa besarnya masalah kita, tidak mengubahkan apapun. Tetapi berbicaralah pada masalah betapa besarnya Tuhan kita, dan masalah itu pun akan hilang dan terselesaikan.
Kegagalan sesungguhnya bukanlah saat kita mendapat nilai jelek, saat kita belum lulus juga, saat kita punya banyak masalah. Kegagalan yang sesungguhnya adalah saat kita melihat permasalahan kita lebih besar daripada Tuhan yang kita sembah.
Hey youuuu, Tuhan kita jauuuuuuuuhhh lebih besar dari setiap permasalahan. Jangan mau ditipu iblis!

----------------------------------------***Y(#^_____^#)Y***-------------------------------------
Referensi : campuran dari catatan2 khotbah, pds, pa, sate, pengalaman pribadi, buku yg dibaca, dll

0 komentar:

Posting Komentar